Hong Kong Open 2024 - Pornpawee Terlalu Dominan bagi Komang Ayu

Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Komang Ayu Cahya Dewi gagal meraih kemenangan dari Pornpawee Chochuwong asal Thailand pada pertemuan pertama kedua pemain. Tunggal putri Indonesia itu kalah 13-21, 9-21 pada pertandingan di babak 16 besar Hong Kong Open 2024, Kamis (12/9), di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong.

"Saya tidak puas dengan penampilan hari ini. Banyak pukulan saya yang tidak akurat, banyak keluar," kata Komang Ayu melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Secara umum pemain asal klub PB Djarum ini menilai, ia gagal menguasai permainan sepanjang laga berdurasi 35 menit itu. "Pornpawee begitu dominan dan lebih bisa mengontrol jalannya pertandingan," tuturnya.

"Saya harus belajar bagaimana kecerdasan dia di lapangan," demikian Komang Ayu.

Tunggal putri berperingkat ke-46 dunia itu menjadi wakil "Merah Putih" kedua di sektor tunggal yang tersingkir dari Hong Kong Open 2024. Sehari yang lalu, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo kalah dari Saran Jamsri (Thailand) dengan skor akhir 20-22, 17-21.

Sementara, Indonesia masih memiliki dua tunggal putri lainnya, yaitu Gregoria Mariska Tunjung yang berhadapan dengan Ratchanok Intanon (Thailand), serta Putri Kusuma Wardani yang bertanding melawan unggulan teratas Tai Tzu Ying (Taiwan).