Hong Kong Open 2024 - Pujian "The Daddies" untuk Sabar/Reza

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dalam dua turnamen berturut-turut, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus angkat koper lebih awal setelah mengalami kekalahan dari pasangan senegara di babak 32 besar. Pasangan senior Indonesia itu dikalahkan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana pada Japan Open 2024, lalu gagal meredam perlawanan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani pada Hong Kong Open 2024.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Selasa (10/9), pasangan berjuluk "The Daddies" itu kalah dua gim langsung 14-21, 15-21 dalam tempo 26 menit. "Ya inilah undian yang sekarang, kalau tidak ada yang datang diubah lagi. Disayangkan memang harus bertemu Sabar/Reza duluan," tanggap Hendra melalui keterangan pers Humas PP PBSI

"Di lapangan seperti ini memang harus menyerang terlebih dahulu, hari ini kami keduluan terus oleh mereka," Hendra, menambahkan.

Sementara, Sabar menyayangkan hasil undian terbaru turnamen level BWF World Tour Super 500 tersebut. Terlebih, harus bertemu dengan pasangan yang mereka idolakan. Namun, ini menjadi situasi yang harus diterima oleh semua pemain. "Tapi inilah turnamen dengan sistem undian yang sistemnya berubah. Kadang kita belum pasti lawan siapa di babak pertama sampai satu hari sebelumnya, walau undian sudah rilis dari satu minggu lalu," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ahsan memuji penampilan Sabar/Reza yang dinilainya bermain bagus dan lebih siap. Ia pun berharap, juara Spain Masters 2024 itu dapat mencapai prestasi terbaik pada turnamen ini. "Saya berharap Sabar/Reza bisa terus melaju walaupun dengan apapun kondisinya dan keterbatasannya," pesannya.

"Semoga mereka bisa mengatasi semua tantangan itu dan bisa terus bersaing di papan atas ganda putra dunia," demikian Ahsan.

Di babak berikutnya, Sabar/Reza akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Chen Bo Yang/Guo Ruo Han asal China dan Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee (Korea Selatan).