Hong Kong Open 2024 - Sempitnya Waktu Persiapan Jadi Tantangan bagi Leo/Bagas

Mohammad Ahsan & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim bulu tangkis Indonesia terbang ke Hong Kong pada Minggu (8/9) pagi guna berlaga di ajang Hong Kong Open 2024. Turnamen ini bakal berlangsung pada 10-15 September di Hong Kong Coliseum, Kowloon. Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan kawan-kawan siap mengulang sukses tahun lalu di ajang yang sama. Setahun lalu, dua gelar dan satu runner-up berhasil diraih.

"Alhamdulillah saya dan Bagas bisa menggapai hasil yang cukup bagus di Korea Open kemarin. Hari ini kami berangkat ke Hong Kong Open dengan persiapan yang tidak terlalu banyak. Hanya sekitar tiga hari," ujar Leo kepada tim Humas dan Media PP PBSI di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Kami fokus pada pengembalian kondisi dan pematangan pukulan-pukulan dalam persiapan itu," Leo, menambahkan.

Sebagai finalis Hong Kong Open 2023, Leo yang saat itu berpasangan dengan Daniel Marthin, mengatakan ingin kembali mencapai hasil positif. "Kami pastinya ingin yang terbaik tapi lawan juga seperti itu. Kami harus waspada di setiap pertandingan, siapa yang lebih siap di lapangan itu yang akan menang," jelasnya.

Berdasarkan drawing sementara yang dimuat pada laman Tournament Software, Leo/Bagas bertemu Christo Popov/Toma Junior Popov asal Prancis di babak pertama. Sementara, Daniel, yang kini berpartner dengan Muhammad Shohibul Fikri, berhadapan dengan Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard (Denmark).

Selain itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi (Hong Kong), dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahan menantang unggulan kedelapan Choong Hon Jian/Muhammad Haikal (Malaysia).