(Hong Kong Open) Akhirnya, Balas Kekalahan

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris bersiap menghadang serangan.
Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris bersiap menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Kowloon | Tiket babak perempat final Hong Kong Open 2018 BWF World Tour Super 500 berhasil diamankan ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris setelah akhirnya mampu membalas kekalahan atas pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan kemenangan 19-21, 21-9 dan 21-10 pada pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Kamis (15/11).

Keberhasilan ini sekaligus menjadi kemenangan perdana bagi Rizki/Della, setelah pada dua pertemuan sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia ini selalu menemui jalan buntu. Meski harus tertinggal dan kalah di game pertama, namun Rizki/Della akhirnya bisa menyudahi pertemuan dengan kemenangan. “Kita mencoba menikmati permainan, kita bermain lebih safe, dan bisa menjaga fokus,” kata Rizki.

Memasuki game kedua, pasangan yang sempat ‘bercerai’ di beberapa turnamen terakhir ini langsung mengambil alih jalannya pertandingan. Pun demikian di game ketiga. Rizki/Della tak membiarkan Kititharakul/Prajongjai untuk mengembangkan permainannya.

Sementara itu, Della Destiara Haris mengatakan bila faktor angin menjadi sebab kekalahannya yang terjadi di game pertama. “Di game pertama kita kalah angin, lama menemukan pola angin, jadi kurang tenang dan terburu-buru. Di game kedua dan ketiga, kita coba fokus dari awal,” jawab Della soal permainan.

Dengan kemenangan ini, Rizki/Della memastikan diri lolos ke babak delapan besar Hong Kong Open 2018 BWF World Tour Super 500. Rizki/Della punya peluang besar berhadapan dengan unggulan pertama asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota bila saja menang dari wakil Tiongkok, Dong Wenjing/Feng Xueying.