(Hong Kong Open) Anthony Menang, Enam Wakil ke Perempat Final

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) menyambut pengembalian.
Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting menggenapkan patriot Indonesia yang melaju ke babak perempat final Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500 menjadi enam wakil. Berhadapan dengan pebulutangkis tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/11), Anthony berhasil memetik kemenangan 20-22, 21-19 dan 21-14 dalam kurun waktu 66 menit.

“Di game pertama seharusnya bisa menang, tapi saya kurang mengantisipasi pukulan-pukulan lawan yang kadang sulit diduga. Tapi saya tetap berusaha untuk memaksakan dimainkan game ketiga karena secara fisik, saya lebih muda jadi lebih kuat dari lawan. Saya bermain lebih fokus dan lebih tahan di game penentuan, jelas Anthony Sinisuka Ginting usai bertanding.

Sebelum memastikan kemenangannya, Anthony sempat mendapatkan perawatan tim medis karena mengalami mimisan. Meski demikian, kondisi tersebut tidak mengganggu penampilannya pada laga kali ini.Kalau mimisan saat bertanding sudah beberapa kali, mengganggu ke kondisi sih enggak, paling cuma ke pernafasan saja sedikit, tuturnya.

Lolos ke babak perempat final, Anthony akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Taiwan, Chou Tien Chen yang sudah lebih dulu lolos berkat kemenangan 12-21, 23-21 dan 21-10 atas wakil India, Parupalli Kashyap. Ini akan menjadi duel kesepuluh bagi Anthony dan Chou. Dari sembilan pertemuan sebelumnya, Anthony berhasil merebut lima kemenangan.

Terakhir kali bertemu di kejuaraan Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500, April lalu, tunggal putra Indonesia peringkat delapan dunia ini berhasil mengalahkan Chou dengan skor 21-17, 18-21 dan 21-14.Sekarang saya mau fokus dulu ke recovery setelah pertandingan panjang hari ini. Untuk persiapan besok, saya akan pelajari lagi permainan lawan lewat video pertandingan, tandasnya.

Selain Anthony, sektor tunggal putra Indonesia juga meloloskan Jonatan Christie ke babak delapan besar Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500. Selain itu masih ada ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan tunggal putri Ruselli Hartawan.