(Hong Kong Open) Jonatan dan Anthony Saling Bentrok di Semifinal

Jonatan Christie (Indonesia) menghadang serangan.
Jonatan Christie (Indonesia) menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sektor tunggal putra Indonesia dipastikan meloloskan wakilnya ke babak final Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500 usai dua pejuangnya, Jonatan Christie dan Anthony akan saling bentrok di babak semifinal, Sabtu (16/11). Jonatan lebih dulu lolos ke empat besar lewat kemenangan 21-15 dan 21-13 atas wakil Denmark, Anders Antonsen di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/11).

Tak lama berselang, Anthony menyusul langkah kompatriotnya itu ke babak semifinal Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500 berkat kemenangan 8-21, 21-19 dan 21-13 atas unggulan kedua asal Taiwan, Chou Tien Chen. Ini menjadi kemenangan keenam bagi Anthony atas Chou dari total sepuluh kali berduel.

Sedangkan bagi Jonatan, hasil manis ini menjadi kemenangan ketiganya atas Antonsen sekaligus membayar kekalahan yang terjadi di ajang Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750, pekan kemarin. Saat itu, Jonatan kalah dengan skor 16-21 dan 11-21.

“Yang menentukan itu pikiran, memang sangat berpengaruh buat saya, enam puluh persen pengaruhnya dari total penampilan saya. Tadi perang di pikiran juga, saya tahan dia tahan, ya jadi siapa yang lebih tahan di lapangan, siapa yang lebih siap, dia yang akan menang, tutur Jonatan Christie.

“Misalnya habis reli kan pasti capek, bagaimana caranya harus cepat balik, supaya lawan melihat kok saya cepat sekali? Di pertemuan sebelumnya justru saya merasa dikejar dia, dia mainnya rileks, saya yang mainnya tegang. Jadi di sini sebisa mungkin dari awal, daya juangnya, semangatnya, semua bisa dikeluarkan, lanjutnya menjelaskan.

Bentrok Jonatan dan Anthony di babak semifinal Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500 ini akan menjadi pertarungan keenam mereka. Sejauh ini, Jonatan unggul 3-2 atas Anthony. Terakhir kali, keduanya saling berhadapan di babak final Australian Open 2019 BWF World Tour Super 300, Juni lalu. Saat itu Jonatan keluar sebagai juara setelah mengalahkan Anthony dengan skor 21-17, 13-21 dan 21-14.

Dengan hasil ini, maka Indonesia meloloskan empat wakilnya ke babak semifinal Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500. Selain Jonatan dan Anthony, ada pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.