(Hong Kong Open) Menang, Hafiz/Gloria ke Babak Dua

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kemenangan perdana berhasil didapatkan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat berlaga di babak pertama Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500. Menghadapi ganda campuran asal Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi-Ya di Hong Kong Coliseum, Selasa (12/11), Hafiz/Gloria menang dengan skor 17-21, 21-8 dan 21-13.

Sebelum memastikan kemenangannya, ganda campuran Indonesia peringkat sembilan dunia ini harus lebih dulu kehilangan game pertama. Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Hafiz/Gloria akhirnya mengubah pola permainan mereka pada game kedua dan ketiga. Permainan agresif yang coba diperlihatkan Hafiz/Gloria terbukti ampuh untuk menyulitkan permainan Wang/Cheng.

“Di game pertama, kita masih belum bisa mengatasi kondisi angin di lapangan. Waktu latihan kita juga belum pernah mencoba lapangan tempat kita bertanding ini. Feeling-nya belum dapat, banyak pukulan kita yang tidak pas, kata Gloria Emanuelle Widjaja selepas pertandingan.

“Kita kalah di pertemuan sebelumnya di Macau, karena salah cara main, sekarang lebih mengatur dan nggak kencang-kencang terus, karena kalau adu kencang-kencangan pukulan bisa kalah sama lawan yang pukulannya lebih kencang. Jadi kali ini kita belajar dari kesalahan sebelumnya, jelas Hafiz Faizal menambahkan.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara pasangan Hafiz/Gloria unggul 2-1 atas Wang/Cheng dalam catatan rekor pertemuan. Sebelumnya, di ajang Macau Open 2019 BWF World Tour Super 300, awal pekan kemarin, Hafiz/Gloria kalah dengan skor dramatis 20-22 dan 26-28.

Lolos ke babak dua Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang baru saja memastikan kemenangannya atas wakil Tiongkok, Lu Kai/Chen Lu dengan skor 17-21, 25-23 dan 21-16.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pasangan. Saat ini, baik Hafiz/Gloria maupun pasangan suami isteri asal Inggris tersebut,  sama-sama sudah mengemas satu kemenangan. Terakhir kali bertemu di ajang Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750, Oktober lalu, Hafiz/Gloria tumbang dengan skor 12-21 dan 18-21.