(Hong Kong Open) Selangkah Lagi

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyambar pengembalian.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyambar pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Kowloon | Tinggal satu langkah lagi bagi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mendapatkan gelar juara kesembilannya sepanjang tahun ini setelah memastikan diri lolos ke babak final Hong Kong Open 2018 BWF World Tour Super 500, lewat kemenangan 21-14, 18-21 dan 21-9 atas seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Sabtu (17/11).

Kevin/Marcus mengaku cukup kewalahan meladeni permainan peraih gelar Juara Dunia 2013 dan 2015 itu pada game kedua. Namun, pasangan ganda putra peringkat satu dunia ini kembali tampil pada jalur permainannya di game ketiga yang spontan membuat Hendra/Ahsan berbalik kerepotan dan tak kuasa meredam serangan-serangan The Minions.

“Hari ini kita main cukup baik di game pertama, di game kedua kita terlalu buru-buru ingin mematikan lawan dan mereka bisa melakukan block dengan baik, jadi kita harus ganti strategi lagi di game ketiga. Mereka lebih siap dan mempercepat tempo permainan di game kedua. Waktu kita adu drive sudah ditunggu sama mereka,” kata Marcus Fernaldi Gideon.

Di partai puncak Hong Kong Open 2018 BWF World Tour Super 500, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Ini akan menjadi pertemuan kesebelas bagi kedua pasangan. Dari sepuluh pertemuan terakhir, The Minions telah mencatatkan enam kali kemenangan dan empat kali kalah.

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo menilai jika Kamura/Sonoda merupakan tipikal pemain dengan gaya pertahanan yang rapat dan kuat. Untuk itu, Kevin mengaku harus lebih siap sejak awal bila ingin mengalahkan pasangan Negeri Sakura ini. “Kita harus konsentrasi dari awal permainan, karena lawan juga kuat, mereka pertahanannya rapat. Kita harus siap capek kalau melawan mereka,” tutur Kevin.