(Hong Kong Open Super Series 2016) Saina Nehwal Berburu Tiket ke Super Series Final di Hong Kong Open 2016

Internasional ‐ Created by ZAN

Hong Kong Open 2016 jadi arena untuk pebulutangkis asal India, Saina Nehwal untuk berburu tiket menuju Super Series Final 2016 di Dubai 14-18 Desember mendatang.

Kini, ia sudah menjajaki babak kedua usai mengalahkan wakil Thailand, Porntip Buranaprasertsuk, Rabu (23/11). Nehwal yang merupakan unggulan kelima itu menang melalui tiga set, 12-21, 21-19, 21-17.

Selanjutnya, Nehwal akan jumpa wakil Jepang Sayaka Sato untuk berebut tempat di babak perempat final. Sebelumnya, Sato melangkah ke babak kedua usai menang atas Chiang Mei Hui 21-12, 21-14.

Pada Super Series Final 2016, kini masih tersisa satu slot empat di nomor tunggal putri yang masih diperebutkan. Kemenangan Nehwal saat ini memperbesar peluangnya untuk bisa tampil di Dubai yang sekaligus menjadi turnamen penutup tahun.

Pasalnya, hanya delapan pebulutangkis terbaik dunia dari masing-masing kategori nomor pertandingan yang bisa tampil di Dubai nantinya.

Tak hanya itu, kemenangannya Buranaprasertsuk juga menjadi awal yang baik setelah ia kembali ke lapangan bulutangkis usai operasi lutut yang dideritanya di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro lalu. Apalagi, ia dikalahkan Buranaprasertsuk di China Open pekan lalu.

Praktis, jika kemenangan kali ini menjadi sebuah tambahan amunisi baik itu semangat maupun kepercayaan dirinya untuk bisa tampil lebih baik.

"Kondisi yang sulit untuk bisa kembali setelah operasi," kata Nehwal. "Saya hanya punya empat minggu untuk berlatih. Saya hanya ingin bisa melihat sejauh mana saya bisa bermain di latihan. Ketahanan tubuh saya masih sangat rendah, dan pertandingan tiga set itu sangat melelahkan," ucap Nehwal.

"Saya kalah minggu lalu, tapi saya memiliki keyakinan (dari pertandingan terakhir) bahwa saya sudah mengalahkan dia," ucapnya.

Latihan demi latihan yang dilakoninya pun dianggap membuat kondisinya bisa jauh lebih baik. Pun, kondisinya sekarang sudah lebih baik dari sebelumnya.

Saat ini, Nehwal mengaku tidak yakin dengan posisinya dalam perebutan satu tempat di Dubai Desember nanti. Ia saja tidak tahu, berada di mana posisinya saat ini dalam klasemen kualifikasi menuju Dubai.

"Saya tidak memeriksa klasemen Dubai saya. Mudah-mudahan saya bisa ke sana. Tapi untuk itu saya harus melakukannya dengan baik di sini," sebutnya.