(Hong Kong Open Super Series 2016) Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby Melaju Ke Babak Dua

Internasional ‐ Created by AH

Hong Kong - Dua pasangan campuran Indonesia, yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil melaju ke babak dua Hong Kong Open Super Series 2016. Tontowi/Liliyana menang dari pasangan Taiwan, Lin Chia Yu/Wu Ti Jung, 21-16 dan 21-11. Sedangkan Praveen/Debby menang dari pasangan Kim Jae Hwan/Lee So Hee, Korea, 21-15 dan 21-12, pada Selasa (22/11).

Masih mengalami sakit di lutut kanannya, Liliyana mengaku belum terlalu maksimal pada pertandingan pertamanya ini.

Hari ini masih belum leluasa bergerak, di lapangan banyak Owi (Tontowi Ahmad) yang meng-cover. Karena masih terasa nyeri di lutut. Tapi tetap berusaha buat main. Kita lihat nanti beberapa hari ini, kalau masih memungkinkan pasti akan terus main,” kata Liliyana.

Lihat kondisi Ci Butet (Liliyana Natsir) aja beberapa hari kedepan. Karena kami juga masih ada pertandingan di Dubai. Sekarang berusaha maksimal saja dulu,” tambah Tontowi.

Liliyana mengalami cedera usai babak semifinal di China Open Super Series Premier 2016. Namun pasangan Indonesia ini tetap berhasil mengatasi lawan terakhirnya disana, dan menjadi kampiun.

Selanjutnya di babak dua Hong Kong Open 2016, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Jepang. Keduanya tercatat belum pernah saling bertemu.

Buat lawan berikutnya kami masih ada waktu buat persiapan. Lebih fokus lagi. Mudah-mudahan kondisi juga sudah lebih baik,” ujar Liliyana.

Sedangkan Jordan/Debby di babak dua akan berhadapan dengan pasangan Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo dari Jepang. Kobayashi/Matsutomo juga merupakan pasangan yang baru diduetkan. Kobayashi merupakan pemain spesialis ganda putra, sedangkan Matsutomo merupakan peraih medali emas ganda putri di Olimpiade Rio 2016 lalu.