IIC 2024 - Amri/Nita dan Verrell/Priskila Melaju

Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah (Humas PP PBSI)
Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Pekanbaru | Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah mengawali turnamen bulu tangkis Indonesia Internasional Challenge (IIC) 2024 dengan apik setelah melangkah ke babak 16 besar. Berlaga di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Rabu (21/8), ganda campuran debutan itu meraih kemenangan atas wakil Singapura, Eng Keat Wesley Koh/Jin Yu Jia, dengan skor 21-8, 21-14.

Amri/Nita mengaku mencoba beradaptasi dengan kondisi lapangan pertandingan. Perbedaan atmosfer dari latihan sebelumnya dengan saat bertanding membuat keduanya sempat meraba-raba kondisi terlebih dahulu. "Kami masih menyesuaikan dengan kondisi lapangan. Komunikasi kami di lapangan juga terus ditingkatkan mengingat tampil sebagai pasangan baru," ujar Amri yang sebelumnya berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Komunikasi kami di lapangan harus disesuaikan kembali. Tidak mudah bermain sebagai pasangan baru karena harus menyesuaikan kebiasaan masing-masing individu di lapangan. Sejauh ini kami tidak masalah dengan hal itu karena sering berkomunikasi," Nita, menambahkan.

Dengan hasil ini, Amri/Nita akan menghadapi wakil India, Ayush Agarwal/Shruti Mishra, di babak 16 besar. Pada laga sebelumnya Ayush/Shruti mengalahkan pasangan asal Jepang, Shunya Ota/Rui Kiyama, dengan skor 22-20, 21-15.

Melangkah ke babak 16 besar membuat Amri/Nita pengin bisa melangkah jauh. Sebagai pasangan senior, keduanya masih punya harapan untuk bisa bersaing dan menjadi yang terbaik pada IIC 2024. "Target kami tentu pengin menjadi juara. Setelah menembus 16 besar kami mencoba menikmati terlebih dahulu dari setiap babak yang kami lewati," ungkap Amri.

Ganda campuran Indonesia lainnya yang meraih kemenangan di babak 32 besar adalah Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani.  Pasangan yang memulai debut di Vietnam International Challenge 2024 itu meraih tiket 16 besar seusai mengalahkan rekan satu negaranya, Bimo Prasetyo/Velisha Christina, lewat pertarungan ketat 21-18, 17-21, 21-14. "Kami sudah sama-sama mengerti karakter lawan sehingga di laga ini mencoba mengincar kelemahan lawan. Kemenangan yang membuat kepercayaan diri kami tinggi untuk mengarungi IIC 2024," ungkap Jessica.

Pasangan lainnya yang meraih kemenangan di babak 32 besar adalah Alden Lefilson Putra Mainaky/Fitriani yang mengalahkan wakil Taiwan, Ho Wen-Hsun/Yu Hsuan Chen, dengan skor 21-15, 21-11.

Kemenangan yang diraih Amri/Nita, Zaidan/Jessica, dan Alden/Fitriani, juga  diikuti Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil, serta Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai. Namun, Marwan Faza/Aisyah Salsabila Putri Pranata dan Micahel Kaldrian Wiguna/Nathalie Ivyana tersisih.

Marwan/Aisyah tersingkir seusai kalah dari wakil Taiwan, Lai Po Yu/Lin Xiao Min, dengan skor 21-6, 16-21, 17-21. Adapun Michael/Nathalie tersingkir setelah gagal menghentikan wakil Taiwan lainnya, Chen Yu-Chen/Wu Meng Chen, dengan skor 14-21, 21-11, 13-21.