IIC 2024 - Jafar/Felisha dan Adnan/Indah ke Perempat Final

Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Pekanbaru | Ganda campuran Indonesia Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu terus melanjutkan tren positif pada Indonesia Internasional Challenge (IIC) 2024 dengan melangkah ke perempat final. Berlaga di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, Kamis (22/8), Jafar/Aisyah melaju seusai mengalahkan pasangan asal India, Dingku Singh Konthoujam/Priya Konjengbam, dengan skor 21-10, 21-16.

Pada pertandingan ini Jafar/Felisha mengaku bermain menekan sejak awal untuk bisa membuat lawan kesulitan mengembangkan bentuk permainan terbaiknya. Strategi tersebut berjalan dengan baik sehingga Jafar/Felisha bisa mengamankan dua gim langsung dalam tempo 32 menit.

"Kami mencoba menekan di awal laga. Lawan terlihat kesulitan dalam mengantisipasi serangan kami. Bersyukur bisa meraih kemenangan dan melangkah ke perempat final Indonesia Internasional Challenge 2024," ungkap Jafar kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Melihat laga hari ini tentu kami tidak mau meremehkan. Sejak awal laga kami mengambil inisiatif penyerangan untuk bisa menekan lawan," Felisha, menambahkan.

Sebagai pasangan baru, Jafar/Felisha punya optimisme tinggi untuk bisa meraih gelar juara IIC 2024. Dengan persiapan yang maksimal, keduanya bertekad untuk bisa menjadi yang terbaik di hadapan publik Pekanbaru. "Tentu saya pengin menjadi juara. Sekarang kami sudah berada di perempat final dan tidak mau lengah untuk bisa menjadi juara Indonesia Internasional Challenge 2024," ungkap Jafar.

Dengan hasil ini, Jafar/Aisyah akan jumpa rekan satu negaranya, Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani.

Pada laga sebelumnya, pasangan yang memulai debut pada Vietnam International Challenge 2024 itu meraih kemenangan saat berhadapan dengan wakil Taiwan, Lai Po Yu/Lin Xiao Min, dengan skor 22-20, 23-21.

Kemenangan juga diraih pasangan Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil. Pasangan yang debut pada IIC 2024 itu melangkah seusai mengalahkan wakil Filipina, Solomon Jr. Padiz/Elanor Christine Inlayo, dengan skor 21-17, 21-12.

Dengan hasil ini, Adnan/Indah akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Wong Tien Ci/Lim Chiew Sien, di perempat final. Pada laga sebelumnya, wakil negeri jiran itu mengalahkan pasangan India, Dhruv Rawat/Radhika Sharma, dengan skor 21-10, 21-18. "Kami tentu satu sama lain tentu punya target besar untuk bisa menjadi juara pada Indonesia Internasional Challenge 2024. Kami mencoba pada fokus pada setiap pertandingannya," ujar Adnan.

Pada babak delapan besar, Adnan/Indah sudah ditunggu wakil Malaysia, Wong Tien Ci/Lim Chiew Sien, yang pada laga sebelumnya mengalahkan ganda campuran India, Dhruv Rawat/Radhika Sharma, dengan skor 21-10, 21-18.

Praktis dengan hasil ini tercatat enam wakil Indonesia dari sektor ganda campuran di perempat final.

Selain Jafar/Felisha, dan Adnan/Indah, Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai, Zaidan Arrafi Awal Nawabi/Jessica Maya Rismawardani, Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah, serta Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti.