India Boyong Talenta Muda ke Finlandia

Malvika Bansod (Foto: Dok. The Golfing Hub)
Malvika Bansod (Foto: Dok. The Golfing Hub)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | India berangkat ke Finlandia untuk bertarung di kejuaraan beregu Piala Sudirman 2021 tanpa Saina Nehwal dan Pusarla Venkata Sindhu. Selain dua ikon bulu tangkis itu, India juga tidak memasukkan tiga atlet pelapis lainnya, Ashmita Chaliha, Aakarshi Kashyap, dan Mugdha Agrey. Jajaran atlet putri asal negeri anak benua tersebut diisi Malvika Bansod --peringkat 110 dunia--, 20 tahun, dan Aditi Bhatt, 18 tahun.

Sepanjang tahun ini, Bansod mencatatkan prestasi yang cukup meyakinkan dengan menjuarai Uganda International pada Februari serta RSL Lithunanian International pada Juni. Selain itu, Bansod mencapai babak perempat final Austria Terbuka pada Mei.

Sementara Bhatt terakhir kali berlaga pada November 2019 di Singapore Youth International Series. Bhatt juga sempat berlaga di Dubai Junior International Series.

BWF Badminton melaporkan, kontingen India bakal menggenjot perlawanan di kejuaraan beregu campuran itu pada nomor lain, yakni Sai Praneeth dan Kidambi Srikanth pada tunggal putra, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy dan MR Arjun/Dhruv Kapila (ganda putra), Ashwini Ponnappa/Sikki Reddy (ganda putri), serta Rankireddy/Ponnappa (ganda campuran). Pada nomor-nomor tersebut diprediksi bakal tersaji partai-partai sengit.

India berada di Grup A bersama Tiongkok dan Thailand.

Berkut para pemain India di Piala Sudirman 2021:
Putra:

B Sai Praneeth
Kidambi Srikanth
Satwiksairaj Rankireddy
Chirag Shetty
Dhruv Kapila
MR Arjun

Putri:
Malvika Bansod
Aditi Bhatt
Tanisha Crasto
Rutuparna Panda
Ashwini Ponnappa
N Sikki Reddy