[India Open Grand Prix Gold 2016] Dua Ganda Campuran Lolos

Internasional ‐ Created by PB Djarum | AR

Kejuaraan bulutangkis India Open Grand Prix Gold 2016 baru saja di mulai. Babak pertama usai dilangsungkan kemarin (27/1). Dua dari tiga ganda campuran Indonesia berhasil lolos ke babak kedua. Mundurnya beberapa pasangan ganda campuran, termasuk juara Malaysia Masters 2016 Zheng Siwei/Li Yunhui, membuat keberuntungan berada di pihak Indonesia.

Mundurnya pasangan China tersebut di manfaatkan dengan baik oleh pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani. Dalam drawing pertama yang di keluarkan, semestinya Ronald/Melati langsung akan berhadapan dengan 2016 Zheng Siwei/Li Yunhui di babak pertama. Pada drawing baru, membuat ganda Indonesia bertemu dengan wakil India Aditya Nair/Smriti Nagakorti. Rupanya juara Chinese Taipei Open Grand Prix asal Indonesia ini masih terlalu tangguh bagi ganda India. Seperti terlihat tak menemui kesulitan bagi ganda Indonesia yang kini berada pada peringkat 21 dunia untuk bisa menang straight game 21-10, 21-6.

Unggulan ke-2 Praveen Jordan/Debby Susanto juga ikut melangkah ke babak kedua. Pasangan Korea Selatan Kim Gi Jung/Shin Seung Chan yang menjadi lawan, di buat tak berkutik di babak pertama. Praveen/Debby menang dua game langsung 21-18, 21-14 di pertemuan pertama ini.

Hari ini (28/1), Ronald/Melati akan bertemu dengan pasangan Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam. Meski saat ini pasangan Indonesia memiliki peringkat yang lebih baik, tetapi pasangan Thailand ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka pernah menjadi salah satu ganda campuran terbaik dunia. India menjadi tempat pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini.

Praveen Jordan/Debby Susanto di babak kedua akan menghadapi pasangan tuan rumah Arun Vishnu/Apama Balan. Dalam catatan yang ada, Praveen/Debby baru kali ini bertemu dengan ganda India berperingkat 51 dunia. Semestinya, Praveen/Debby bisa menaklukannya dan meluncur ke babak perempat final.

Satu pasang ganda campuran Indonesia lainnya, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia kandas di babak pertama. Bertanding rubber game menghadapi pasangan Thailand Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai tak lantas membuat mereka bisa melewati babak pertama. Hafiz/Shella menyerah dengan 21-18, 12-21, 11-21. (AR)

 

Sumber: pbdjarum.org