[India Open Grand Prix Gold 2016] Praveen/Debby Maju Ke Semifinal

Internasional ‐ Created by PB Djarum | AR

Indonesia masih memiliki wakil pada kejuaraan bulutangkis India Open Grand Prix Gold 2016. Hanya pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto yang tersisa di babak semifinal pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 120.000,- setelah rekannya Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani kandas di babak perempatfinal.

Pada babak perempat final yang dimainkan hari ini (29/1), Praveen/Debby unggul atas ganda Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels. Ganda Indonesia yang kini berperingkat 8 dunia bermain efektif di babak pertama. Tampil menekan sejak game pertama dimulai, Praveen/Debby menang dengan 21-16.

Di game kedua pertandingan menjadi lebih seimbang. Sempat unggul 8-3, Praveen/Debby bisa di samakan lawan dengan 8-8. Angka kembar terus terjadi sampai 14-14. Lepas dari itu ganda Indonesia melesat dan menang dengan 21-18.

Di babak semifinal besok (30/1), ganda campuran nomor dua Indonesia ini akan berusaha menghadang laju ganda Korea Selatan Shin Baek Choel/Chae Yoo Jung. Bagi Praveen/Debby ini merupakan pertemuan pertama dengan ganda Korea Selatan yang berada pada peringkat 11 dunia.

Sementara itu pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani gagal menembus babak final usai di kalahkan pasangan Thailand Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai dengan rubber game 21-18, 19-21, 17-21. (AR)

 

Sumber: pbdjarum.org