(India Open Super Series 2016) Angga/Ricky Menang, Indonesia Kirim 4 Wakil ke Semifinal

Internasional ‐ Created by AH

NEW DELHI - Dengan kemenangan terakhir yang dipersembahkan pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda di babak perempat final yang baru saja usai, Jumat (1/4) malam, maka dipastikan sebanyak empat tiket semifinal sudah diamankan oleh Indonesia di ajang India Open Super Series 2016 kali ini.

Tiga tiket semifinal sebelumnya berhasil diamankan oleh tiga wakil Indonesia di berbagai nomor. Yang pertama mampu diamankan oleh pasangan ganda putri yang diunggulkan di posisi pertama, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maherswari yang di perempat final tadi mampu menekuk duet Tiongkok, pasangan Yu Yang/Tang Yuanting dengan 21-19 dan 21-12.

Yang kedua, pasangan ganda putra muda Indonesia, Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menyusul Greysia/Nitya ke semifinal, usai di perempat final mampu menahan laju wakil Taiwan, pasangan Chen Hung Ling/Chi-Lin Wang. Gideon/Kevin menang telak dua game langsung 21-11 dan 21-17.

Dan pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang secara mengejutkan, mampu memastikan tiket semifinal yang ketiga bagi Indonesia, setelah di perempat final tadi tampil luar biasa dengan mengalahkan unggulan ketiga dari Denmark, pasangan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Riky/Richi menang dramatis dengan skor 23-25 21-19 dan 23-21.

Sementara itu, satu wakil Indonesia yang tak mampu melewati laga perempat final tadi, yakni dari sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto yang harus menyerah di tangan wakil Korea, Son Wan Ho. Tommy kalah rubber game 11-21, 21-13, dan 8-21.

  • Berikut draw wakil Indonesia di semifinal yang akan berlangsung besok, Sabtu (2/4):
  • Greysia Polii/Nitya Krishinda Maherswari vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takashi (Jepang)
  • Angga Pratama/Ricky Karanda vs Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea)
  • Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs V Shem Goh/Wee Kiong Tan (Malaysia)
  • Riky Widianto/Richi Puspita Dili vs Bodin Issara/Savitree Amitrapai (Thailand)