(India Open Super Series 2016) Indonesia Pastikan Satu Gelar

Internasional ‐ Created by AH

NEW DELHI - Kabar menggembirakan datang dari India Open Super Series 2016. Pasalnya, pada laga final nanti siang, Minggu (3/4), Indonesia sudah memastikan satu gelar juara, di nomor ganda putra. Hal tersebut terjadi menyusul pertemuan dua wakil ganda putra di babak final, yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Menanggapi laganya dengan teman sendiri, Kevin/Marcus mengaku lebih tenang dan siap bersaing di lapangan. Meski di atas kertas, Angga/Ricky lebih diunggulkan dengan posisi rangking 10 dunia. Sedangkan Kevin/Marcus kini berada di rangking 17 dunia.

“Untuk final nanti kami main memberikan yang terbaik aja. Karena kami sama-sama mencari poin menuju Olimpiade. Berangkat turnamen juga bareng-bareng terus. Jadi kami mau main maksimal aja buat nanti,” kata Marcus.

“Kita bersaing secara sehat aja nanti di lapangan,” tambah Kevin.

Kemarin, Sabtu (2/4), Angga/Ricky lebih dulu menang melawan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, Korea. Kemudian, Kevin/Marcus mengikuti usai kalahkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Mereka menang dua game langsung, 21-15 dan 21-17.

Melawan wakil Malaysia di semifinal, Kevin/Marcus tak menemukan kesulitan secara khusus. Mereka berhasil tampil mengesankan dan terus menekan pergerakan lawan. Keduanya mengaku sangat siap menghadapi laganya kali ini.

“Kami fokus dari awal permainan. Dari start 0-0 kami juga sudah siap banget,” kata Kevin.

“Kami sudah pernah ketemu sebelumnya, dan kami lebih siap sekarang. Jadi mau main seperti apa saja kami siap. Kami juga sudah mengerti permainan mereka, karena sudah pernah bertemu sebelumnya,” ucap Marcus.

Kevin/Marcus dan Goh/Tan terakhir kali berhadapan di Swiss Open 2015. Saat itu pasangan Malaysia lah yang berhasil merebut kemenangan. 21-19 dan 21-19.