(India Open Super Series 2016) Ke Final, Riky/Richi Siap Hadapi Tiongkok

Internasional ‐ Created by RYN

NEW DELHI - Riky Widianto/Richi Puspita Dili sukses mengamankan tempat untuk Indonesia di final India Open Super Series 2016. Mereka pun sudah siap menghadapai pasangan Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong untuk memperebutkan gelar juara.

Memiliki catatan rekor pertemuan 0-3 untuk keunggulan lawan, Riky/Richi tak pesimis. Mereka kian bersemangat untuk membalas kekalahan.

"Siapapun lawan kami, kami siap. Kami akan bermain maksimal untuk final ini," kata Richi.

Tiket final berhasil ditebus Riky/Richi lewat pertarungan tiga game. Riky/Richi lolos usai menyingkirkan wakil Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai, 21-18, 13-21 dan 21-7.

“Kami banyak lariin lawan, kasih bola-bola panjang karena mereka juga terlihat capek di lapangan. Terutama yang cowok, kelihatan sekali kalau capek dan staminanya sudah habis. Sementara yang cewek lumayan bagus permainan depannya,” papar Riky. 

Kemenangan Riky/Richi menambah jumlah wakil Indonesia di final India Open Super Series 2016. Sebelumnya, Indonesia telah memastikan satu gelar juara dari sektor ganda putra. Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi  dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan besaing di final. 

Partai final akan digelar Minggu, (3/4), mulai pukul 15.30 WIB.