India Umumkan Skuad Asian Games 2018

Selebrasi Tim India Saat Meraih Gelar Juara Beregu Campuran Commonwealth Games 2018.
Selebrasi Tim India Saat Meraih Gelar Juara Beregu Campuran Commonwealth Games 2018. (Photo Credit: www.khabrainabhitak.com)
Internasional ‐ Created by AH

Perhelatan Asian Games 2018 akan segera berlangsung pada bulan Agustus mendatang di Jakarta dan Palembang. Bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan. Berbagai negara tengah menggodok skuadnya untuk berlaga pada ajang empat tahunan paling bergengsi se-Asia tersebut.

India merupakan salah satu negara yang berpartisipasi dalam cabang olahraga bulutangkis. Asosiasi Bulutangkis India (BAI) telah resmi mengumumkan nama-nama yang bakal berlaga pada Asian Games 2018. Sebanyak 20 nama telah diumumkan BAI untuk memperkuat India.

Sederet nama-nama top mengisi daftar tersebut. Di antaranya peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Pusarla V. Sindhu dan juara Indonesia Open 2017, Kidambi Srikanth. Sementara itu, tujuh atlet di antaranya dipilih berdasarkan kualifikasi dari turnamen-turnamen yang mereka ikuti. Enam diantaranya bahkan merupakan debutan membela India pada ajang internasional.

Prestasi India sejauh ini pada ajang Asian Games tidak terlalu mencolok. Dari 14 kali keikutsertaannya, India hanya mampu mengumpulkan delapan medali perunggu. Akankah tahun ini India memberi kejutan?

Skuad Bulutangkis India Untuk Asian Games 2018:

  1. Kidambi Srikanth
  2. H. S. Prannoy
  3. B. Sai Praneeth
  4. Sameer Verma
  5. R. Satwik Sairaj
  6. Chirag Shetty
  7. Manu Attri
  8. B. Sumeeth Reddy
  9. Pranaav Jerry Chopra
  10. Sourabh Verma
  11. P. V. Sindhu
  12. Saina Nehwal
  13. N. Sikki Reddy
  14. Ashwini Ponnappa
  15. Sai Uttejita Rao
  16. Asmita Chahlia
  17. Rutaparna Panda
  18. Aarti Sara Sunil
  19. Aakarshi Kashyap
  20. Gopichand Gayathri