Indonesia International Challenge 2023 - Ester: Saya Ingin Menjadi Juara

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Ester Nurumi Tri Wardoyo termotivasi untuk kembali ke podium teratas Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya. Awal September lalu, pebulu tangkis tunggal putri Indonesia itu meraih gelar Indonesia International Challenge 2023 di Medan. Dengan persiapan yang jauh lebih matang, Ester berharap bisa mengulang prestasi gemilang di Medan dengan menjadi juara.

"Ada beberapa evaluasi yang saya lakukan mulai dari mental hingga fisik. Saya fokus pada penguatan ketahanan fisik saya mengingat akan menghadapi jadwal turnamen yang padat," kata peraih medali perunggu BWF World Junior Championships (WJC) 2022 itu, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (16/10).

"Saya sendiri ingin menjadi juara, tentu target tersebut tidak membuat saya terbebani dan ingin fokus pada setiap pertandingannya," tambah peraih medali perunggu SEA Games 2023 tersebut.

Indonesia International Challenge 2023, yang berlangsung di Jatim International Expo, Surabaya, 17-22 Oktober 2023, menyediakan total hadiah 25 ribu dolar AS atau sekitar Rp390 juta. Diikuti 183 pemain dari 11 negara, yaitu Australia, Prancis, India, Jepang (31 atlet), Korea (22 atlet), Malaysia (40 atlet), Sri Lanka, Thailand (20 atlet), Taiwan (23 atlet), Amerika Serikat, dan tuan rumah Indonesia (66 atlet).

Dari 66 pemain Indonesia, di antaranya terdapat 48 pemain Pelatnas Cipayung dan 18 non pelatnas. Dari pemain pelatnas ada Jason Christ Alexander, Tegar Sulistio, Yohanes Saut Marcellyno, Rahmat Hidayat/Muhammad Rayhan Nur Fadillah, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, Ester, dan lain-lain.

Selain itu, terdapat para pemain junior yang pekan sebelumnya sempat membela skuad Indonesia pada ajang WJC di Spokane, Washington, Amerika Serikat, seperti Chiara Marvella Handoyo (runner-up tunggal putri), Priskilla Venus Elsadai alias Elsa (peraih medali perunggu ganda campuran), atau Mutiara Ayu Puspitasari.