Indonesia International Challenge 2023 - Gabriela Hentikan Laju Kyla

Gabriela Meilani Moningka (Humas PP PBSI)
Gabriela Meilani Moningka (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Langkah tunggal putri Kyla Legiana Agatha pada Indonesia International Challenge 2023 terhenti di perempat final. Kyla kalah dari Gabriela Meilani Moningka lewat pertarungan tiga gim 21-17, 18-21, 11-21 dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Jumat (1/9). Kyla mengaku tidak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya.

Menghadapi pemain yang lebih senior, juara Seleknas PBSI 2022 itu malah mengendur seusai gim pertama unggul sebelum akhirnya menyerah dalam tempo 59 menit.

"Permainan terbaik saya tidak keluar, saya banyak melakukan kesalahan sendiri saat lawan lebih banyak menunggu saya menyerang," ungkap Kyla melalui siaran pers Humas PP PBI.

Selain Kyla, tunggal putri Indonesia lainnya, Aisyah Sativa Fatetani, menyerah di tangan unggulan kedua asal Thailand, Lalinrat Chaiwan dengan skor 11-21, 14-21.

Sementara, unggulan ketiga Ester Nurumi Tri Wardoyo melaju ke semifinal seusai mengatasi perlawanan rekan satu negaranya, Ruzana. Ester menang dua gim langsung 21-16, 21-18.