Indonesia International Challenge 2023 - Kenya/Hiroki Juara Ganda Putra

Kenya Matsuhashi/Hiroki Okamura (Humas PP PBSI)
Kenya Matsuhashi/Hiroki Okamura (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Ganda putra Jepang, Kenya Matsuhashi/Hiroki Okamura, menjadi juara turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023. Dalam laga final yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10), pasangan berperingkat 60 dunia itu menang dengan skor 20-22, 21-16, 21-8 atas wakil Korea Selatan, Ki Dong Ju/Kim Jaehwan.

Pada pertandingan penutup ini, Kenya/Hiroki mengaku sempat tegang saat lawan bermain menyerang pada gim pertama. Namun, pada gim kedua, Kenya/Hiroki bisa mengantisipasi hal tersebut untuk akhirnya memaksakan rubber game.

Pada gim penentuan, Kenya/Hiroki bermain lebih menekan dan agresif. Mereka pun akhirnya bisa menjadi kampiun dalam  pertarungan selama 62 menit. "Kami kalah semangat dari lawan di gim pertama. Kami jadi tertekan menghadapi mereka. Kami berupaya bangkit di gim kedua dengan bermain lebih menyerang," ungkap Hiroki melalui  siaran pers Humas PP PBSI

"Gelar juara Indonesia International Challenge 2023 seusai dengan target kami. Kami sangat senang bisa mewujudkan meraih gelar juara di turnamen ini," Kenya, menimpali komentar pasangannya.

Gelar juara di Indonesia International Challenge 2023 merupakan koleksi yang kedua buat pasangan Kenya/Hiroki. Sebelumnya mereka berjaya pada Vietnam Open 2023. Saat itu di Nguyen Du Club, Kenya/Hiroki menjadi juara seusai mengalahkan pasangan Indonesia, Hardianto/Ade Yusuf Santoso, dengan skor identik 21-19, 21-19.

"Gelar juara di Indonesia sangat penting bagi kami untuk membangun kepercayaan diri. Gelar juara ini juga membuat kami sangat termotivasi untuk tampil pada turnamen berikutnya di Indonesia Masters 2023 Super 100 pekan depan," demikian Hiroki.