Indonesia International Challenge 2023 - Meisa/Maulida Lalui Laga Dramatis

Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri (Humas PP PBSI)
Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Ganda putri Indonesia Meisa Rizka Fitria/Maulida Aprilia Putri meraih kemenangan dramatis untuk melaju ke perempat final Indonesia International Challenge 2023. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Kamis (31/8), Meisa/Maulida menang atas pasangan India, Sri Sai Sravya Lakkamraju/Anagha Araviandi Pai melalui rubber game 21-10, 22-24, 21-11.

Pada laga ini runner-up Lithuanian International 2023 mengaku banyak membuat kesalahan sendiri saat penghujung gim kedua sehingga laga harus dilanjutkan rubber game.

Namun, di gim penentu, Meisa/Maulida mampu mengembalikan performa untuk akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 57 menit. "Pada pertandingan ini kami membuat banyak kesalahan di gim kedua. Lawan terlihat bermain nothing to lose di laga ini untuk memaksakan rubber game," kata Meisa kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Hal tersebut berbeda dengan kami yang ingin menyelesaikan pertandingan dengan terburu-buru," Meisa, menambahkan.

Kegemilangan Meisa/Maulida juga diikuti oleh pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianigrum. Juara Iran Fajr International Challenge 2023 itu juga melaju ke perempat final seusai mengalahkan ganda putri Malaysia, Go Pei Kee/Valeree Siow.