Indonesia International Challenge 2023 - Raymond/Daniel Melaju, Putra/Patra dan Berry/Rian Kandas

Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino (Humas PP PBSI)
Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino melangkah ke 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya. Dalam laga yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/10), ganda putra berperingkat 90 dunia itu menang dengan skor 21-13, 21-16 atas wakil Malaysia, Choong Hon Jian/Muhammad Haikal.

Pada laga ini juara Swedish Open 2023 itu mengaku sejak awal fokus untuk meraih hasil maksimal di babak 32 besar. "Kami bermain nothing to lose di turnamen ini dengan mencoba bermain menyerang sejak awal pertandingan," ungkap Raymond melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan kemenangan ini Raymond/Daniel akan berhadapan melawan wakil Taiwan, Wei Chun Wei/Wu Guan Xun di babak 16 besar. "Kami mau fokus dari setiap pertandingannya dan tidak mau jemawa. Lawan-lawan yang dihadapi di turnamen ini sangat tangguh sehingga kami harus waspada pada setiap pertandingannya," tambah Daniel.

Namun, kegemilangan Raymond/Daniel tidak diikuti oleh Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro. Kedua pasangan ini terhenti di 32 besar.

Putra/Patra kalah dari pasangan Jepang, Koya Iwano/Katsuki Tamate dengan skor 17-21, 15-21.

Sementara, juara Indonesia International Challenge 2023 di Medan, Berry/Rian harus angkat koper lebih awal seusai menyerah dari pasangan Korea Selatan, Song Hyun Cho/Na Gwang Min, dengan straight games 20-22, 9-21.