Indonesia International Challenge 2023 - Ridya/Kelly dan Anggia/Putri ke Babak Delapan Besar

Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati (Humas PP PBSI)
Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Ganda putri Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa melangkah ke perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2023. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Kamis (31/8), Ridya/Kelly menang atas rekan senegaranya, Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu, dengan skor 21-12, 13-21, 21-19.

Pasangan berperingkat 64 dunia itu mengaku sudah mengetahui gaya bermain Arlya/Agnia lantaran sering berlatih bersama. Runner-up Indonesia International Series 2022 itu juga bermain lebih percaya diri di laga ini, sehingga sukses menang rubber game dalam tempo 1 jam 9 menit.

"Pada laga ini kami sudah saling mengenal karakter lawan. Kami sama-sama tahu gaya bermain mereka dan saya bersama Kelly mencoba tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," ungkap Tasya, sapaan akrab Ridya.

"Bersyukur diberikan kemenangan di laga ini. Kami sudah menantikan lama tampil di turnamen ini dengan berlatih keras. Beruntung pada pertandingan ini permainan terbaik kami keluar dan bisa bermain tanpa tekanan," timpal Kelly.

Di perempat final, Ridya/Kelly akan menantang pemenang laga antara Ornnicha Jongsathapornparn/Napha Samart dari Thailand dan Sofy Al Mushira Asharunnisa/Siti Sarah Azzahraxa.

Sejauh ini sektor ganda putri tuan rumah telah meloloskan Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana dan Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati.

Velisha/Bernadine melangkah ke perempat final seusai lawannya asal Australia, Setyana Masapa/Angela Yu, mundur. Adapun untuk Anggia/Putri melaju ke perempat final seusai mengatasi Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani dengan skor 21-19, 21-9.