Indonesia International Challenge 2023 - Rumbay's Back

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Humas PP PBSI)
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang juga melaju ke babak 32 besar Indonesia International Challenge 2023. Tunggal putra non-pelatnas ini memastikan diri melangkah ke babak berikutnya seusai mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Tan Jia Jie, dengan skor 21-15, 14-21, 21-13. Juara Bahrain International Challenge 2021 ini mengaku kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Selasa (29/8).

Maklum, Indonesia International Challenge 2023 menjadi ajang perdana pemain berperingkat 130 dunia itu, setelah absen selama tiga bulan.

"Tidak mudah untuk bersaing di turnamen ini. Pada laga ini saya sempat kesulitan beradaptasi mengingat sebelumnya belum pernah mencoba lapangan di sini. Senang rasanya bisa kembali lagi ke lapangan setelah absen lama," tutur pemain kelahiran 16 Januari 2000 itu kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Target saya di sini mau satu demi satu pertandingan terlebih dahulu," Ikhsan, menambahkan.

Masih ada dua wakil Indonesia di sektor tunggal putra yang belum memastikan diri ke 32 besar, yaitu Prahdiska Bagas Shujiwo dan Bobby Setiabudi. Bagas yang merangkak dari kualifikasi akan menghadapi wakil India, Meiraba Luwang Maisnam di 64 besar.

Sementara, Bobby akan melawan tunggal putra Thailand, Saran Jamsri, yang melangkah ke babak utama seusai mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Aaron Kai Bin Kok, dengan skor 21-15, 21-18.