Indonesia International Challenge 2023 - Satu Tiket Final dari Tunggal Putra dan Ganda Putra

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Humas PP PBSI)
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sektor tunggal putra dan ganda putra memastikan satu tempat di final Indonesia International Challenge 2023, setelah tercipta satu laga babak empat besar sesama wakil Indonesia. Bertanding pada Sabtu (2/9) di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, salah satu partai semifinal tunggal putra mempertemukan Alwi Farhan dengan Tegar Sulistio. Kemudian, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro bertemu Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo di sektor ganda putra.

Putra/Patra melaju ke babak empat besar seusai menang 16-21, 21-17, 21-16 atas wakil Malaysia, Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci. Sementara, Berry/Rian lolos ke semifinal setelah meredam perlawanan pasangan muda Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino melalui rubber game 21-23, 22-20, 21-16.

Menghadapi pemain senior, Putra/Patra bertekad meraih kemenangan untuk bisa menjaga asa menjadi juara pada turnamen level International Challenge ini. "Melihat kans di empat besar, kami mencoba menjadi yang terbaik. Pada babak empat besar nanti kami akan menghadapi pemain senior dan kami siap menampilkan permainan terbaik kami," kata Patra melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Wakil Indonesia lainnya dari sektor ganda putra yang maju ke semifinal selain Putra/Patra dan Berry/Rian adalah unggulan teratas Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Di perempat final, Sabar/Reza menang straight games 21-13, 21-17 atas Reinard Dhanriano/Muhammad Alfian Firsada Ternawan dalam tempo 28 menit.

Di semifinal, runner-up Spain Masters 2021 itu akan menantang unggulan ketiga dari Malaysia, Beh Chun Meng/Goh Boon Zhe.

Sementara, laga tunggal putra antara unggulan keenam asal Sri Lanka, Viren Nettasinghe, dan wakil tuan rumah Krishna Adi Nugraha akan membuka rangkaian partai semifinal Indonesia International Challenge 2023. Krishna, juara Maldives International Series 2023, di luar dugaan melangkah ke empat besar seusai mengalahkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay lewat straight games 21-12, 21-18.

Sementara di partai semifinal lainnya, unggulan ketujuh Alwi dan Tegar akan saling memperebutkan satu tiket final bagi "Merah Putih" di sektor tunggal putra.