Indonesia International Series 2022 - Ikhsan Menang Tiga Gim

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Djarum Badminton)
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Tunggal putra unggulan pertama Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay sudah terlebih dahulu memastikan tiket babak 16 besar, Rabu (21/9), di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Ikhsan menang atas rekan sesama pelatnas, Yonathan Ramlie. Usai unggul jauh 21-9 di gim pertama, Ikhsan tertikung 20-22 di gim kedua usai sempat memimpin angka. Di gim ketiga, Ikhsan kembali pada fokusnya dan menutup laga dengan kemenangan 21-15.

"Di gim pertama saya sudah bisa langsung in dengan permainan. Di gim kedua setelah memimpin saya malah kehilangan fokus dan tidak konsisten," kata Ikhsan, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Setelah kalah itu, saya coba untuk bangkit di gim ketiga. Balikin fokusnya, speed-nya juga. Dan pukulannya harus bagus karena ada faktor angin. Kunci kemenangan saya mungkin tadi tampil lebih tenang di poin-poin akhir dan lebih mengontrol permainannya," Ikhsan, menambahkan.

Ikhsan mengaku, kekuatan lima pemain di pelatnas utama yang menyokong Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo, mempunyai kekuatan yang berimbang. "Di pelatnas utama sekarang, saya, Christian (Adinata), Bobby (Setiabudi), Syabda (Perkasa Belawa), dan Yonathan (Ramlie) ramai lah di latihan. Kekuatan kami berimbang," tutur pebulu tangkis kelahiran Tomohon, Sulawesi Utara, pada 15 Januari 1999 itu.

"Jadi tadi memang tidak mudah untuk menang," pungkasnya.