[Indonesia Masters 2015] Bayu Melenggang Ke Babak 16 Besar

Muhammad Bayu Pangisthu
Internasional ‐ Created by PB Djarum | EP

Tunggal putra binaan PB Djarum, Muhammad Bayu Pangisthu sukses melaju ke babak 16 besar Yonex Sunrise Indonesian Masters 2015. Di turnamen berlabel grand prix gold ini, Bayu berjumpa dengan Seo Seung Jae. Pemain yang menghentikannya di babak pertama Macau Open Grand Prix Gold pekan lalu.

Berjumpa di Graha Cakrawala pada Kamis (3/12) siang, laga Bayu melawan Seo berlangsung sengit. Bayu baru bisa memenangi pertandingan ini setelah bertanding dalam tiga game 21-19, 17-21 dan 21-13 dalam tempo 52 menit.

Sebelum melakoni laga ini, Bayu memang menuturkan kepada www.pbdjarum.org bahwa ia ingin bisa membalas kekalahannya di Macau. Hal ini pun terlihat di lapangan, Bayu berhasil menerapkan pola permainan menyerangnya yang dikombinasikan dengan penempatan bola apik di sudut lapangan.

"Saya memang sudah mengetahui tipe permainannya dari pertemuan di Macau, saya benar-benar ingin balas kekalahan saya," ujar Bayu.

Kemenangan Bayu ini membawanya untuk berjumpa dengan rekan satu timnya di Pelatnas, Jonatan Christie. Unggulan sembilan ini melaju ke babak 16 besar usai menghentikan atlet Pelatnas lainnya, Krishna Adi Nugraha dengan 21-16 dan 21-19. Laga Bayu vs Jonatan dijadwalkan digelar di Graha Cakrawala pukul 20.45 WIB malam ini.

Selain Bayu, atlet PB Djarum, Wisnu Yuli Prasetyo terlebih dahulu. Wisnu lolos ke 16 besar setelah menundukkan Huang Yuxiang dari Tiongkok dengan skor tipis 22-20 dan 22-20. Atlet andalan muda merah putih seperti Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Ginting pun masih terus melaju.

sumber : pbdjarum.org