[Indonesia Masters 2015] Faktor Non-Teknis Jadi Perhatian Utama Tontowi/Liliyana

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Internasional ‐ Created by PBSI | EP

Faktor non-teknis menjadi perhatian utama pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak semifinal turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015. Fokus selama pertandingan adalah hal yang paling penting buat Tontowi/Liliyana dalam upaya meraih target gelar juara yang telah ditetapkan.

Tontowi/Liliyana yang merupakan pasangan rangking tiga dunia, punya kans besar untuk membawa pulang gelar demi meningkatkan poin rangking jelang olimpiade tahun depan. Namun keduanya tak mau menganggap enteng lawan-lawan yang peringkatnya lebih rendah dari mereka, karena kejutan bisa saja terjadi.

Paling penting adalah fokus, pokoknya kebanyakan hal-hal non-teknis. kami harus mem-protect diri kami supaya bisa konsentrasi di lapangan. Kami juga tidak mau menganggap enteng lawan, dari awal pertandingan harus sudah siap,” ujar Liliyana.

Tontowi/Liliyana juga berharap akan penonton akan memberi dukungan kepada mereka dalam laga semifinal yang akan berlangsung besok, Sabtu (4/12/2015). Tontowi/Liliyana akan bertemu dengan wakil Tiongkok, Li Junhui/Huang Dongping.

Penonton di Malang sangat antusias, terdengar dari sorakan-sorakan yang ramai. Semoga besok lebih ramai lagi supaya makin seru,” tambah Liliyana.

sumber : badmintonindonesia.org