[Indonesia Masters 2015] Praveen/Debby Waspadai Ganda Tiongkok

Praveen Jordan/Debby Susanto
Internasional ‐ Created by PBSI | EP

Kehadiran para pemain Tiongkok di turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 membuat persaingan semakin ketat. Hal ini disadari betul oleh pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto, unggulan ketiga yang merupakan salah satu andalan tuan rumah.

Jika melihat hasil undian, pasangan runner-up French Open Super Series 2015 ini akan berjumpa dengan unggulan kedua, Lu Kai/Huang Yaqiong, di babak semifinal. Praveen/Debby yang kini tengah berada di peringkat delapan dunia, tengah berjuang mengumpulkan poin ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Meskipun sudah berhasil masuk jajaran Top 8, namun Praveen/Debby ingin memantapkan posisi mereka dengan mendongkrak rangking. Tak heran jika titel juara menjadi incaran Praveen/Debby.

Kalau ditanya lawan terberat, sepertinya ada di semifinal, kemungkinan akan bertemu pasangan Tiongkok. Namun kami ingin memikirikan satu demi satu pertandingan. Kami tidak mau meremehkan lawan. Kami juga tidak ingin memikirkan soal poin, yang penting bagaimana tampil maksimal di turnamen ini,” ujar Debby.

Praveen/Debby menyelesaikan tugas pertama dengan baik lewat kemenangan straight game atas Tedi Supriadi/Ririn Amelia, pasangan Indonesia binaan klub Djarum. Meskipun sempat ketinggalan 2-11 di interval game kedua, namun Praveen/Debby akhirnya menang dengan skor 21-13, 21-18.

Kami memang masih menyesuaikan diri di game petama ini. Penampilan kami kurang bagus, kami kalah start dan fokus masih sering hilang, sehingga beberapa kali gagal mengantisipasi lawan,” ujar Praveen kepada Badmintonindonesia.org.

Lawan memang kelasnya masih dibawah kami, namun kami tidak menganggap enteng. Kami sempat ketinggalan namun akhirnya bisa kembali ke permainan kami dengan banyak menyerang,” tambah Praveen.

Pada babak kedua, Praveen/Debby akan ditantang oleh sesama pasangan Indonesia asal klub Jaya Raya Jakarta, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini. Pada hari ini, baru babak kualifikasi dan babak pertama ganda campuran yang dimainkan, sedangkan sisanya akan dimainkan besok, Rabu (2/12).

Hasil sementara babak pertama ganda campuran Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 dapat dilihat di sini.

sumber : badmintonindonesia.org