Indonesia Masters 2022 - Langkah Jafar/Aisyah Terhenti di Semifinal

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (Humas PP PBSI)
Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Malang | Langkah ganda campuran tuan rumah Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2022 dihentikan di semifinal oleh Cheng Xing/Chen Fang Hui. Bertanding di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Sabtu (21/10) sore, Jafar/Aisyah kalah rubber game dari pasangan asal China tersebut dengan skor 21-23, 21-13, 14-21.

Pada pertandingan semifinal turnamen berhadiah total 81 ribu dolar AS ini, Jafar/Aisyah mengaku sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mengalahkan Cheng/Chen. Namun, pada akhir laga Jafar/Aisyah kehilangan fokus sehingga harus mengakui keunggulan Cheng/Chen setelah bertanding selama 50 menit.

"Kami sudah mengeluarkan permainan terbaik kami. Sayang di gim ketiga kami kehilangan fokus. Ke depannya kami harus bermain lebih percaya diri lagi dan bermain menekan sepanjang permainan," jelas Jafar, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Kekalahan ini terjadi sehari setelah Jafar/Aisyah membuat kejutan besar dengan memulangkan unggulan pertama dari Jepang, Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki. Namun, Namun, pasangan muda "Merah Putih" itu tak ingin hanyut dalam kesedihan pascakekalahan, mengingat mereka akan tampil di Malaysia International Challenge 2022. "Lawan bermain menekan ketimbang yang kemarin, kami sedikit kewalahan. Kami ingin move on dan melakukan persiapan lagi untuk tampil di Malaysia International Challenge 2022 pada November mendatang," kata Jafar.

"Menghadapi turnamen itu kami berharap bisa bermain lebih percaya diri lagi dan menjaga fokus sepanjang pertandingan," pungkasnya.