Indonesia Masters 2022 - Lanny/Ribka ke Perempat Final

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Malang | Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto meraih tiket perempat final Indonesia Masters 2022. Pasangan andalan tuan rumah ini menang dua gim langsung atas sesama wakil Indonesia, Masita Mahmudin/Rosyita Eka Putri Sari, dengan skor 21-12, 21-14. Dalam pertandingan di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Kamis (20/10) malam, pasangan juara Indonesia International Challenge 2022 itu mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga.

Strategi itu berjalan dengan lancar, mengingat kedua pemain tidak terlalu banyak melakukan kesalahan dan mengunci kemenangan dua gim langsung dalam tempo 25 menit. "Pada pertandingan ini kami bermain lebih mengontrol lawan. Sebisa mungkin kami tidak memberikan lawan menyerang untuk bisa menang di gim ini," ungkap Lanny, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Pada pertandingan ini, Ribka sejatinya tidak dalam kondisi terbaik mengingat menjalani dua turnamen secara beruntun. Beruntung ganda wakil Pelatnas Cipayung ini tetap tenang di lapangan untuk bisa meraih kemenangan atas Masita/Rosyita.

"Ribka hari ini terlihat kelelahan, kami berusaha mengatasi hal itu dengan fokus dan percaya satu sama lain," Lanny, menjelaskan.

Kemenangan Lanny/Ribka diikuti oleh Nita Violina Marwah/Tryola Nadia. Nita/Tryola menang dua gim langsung atas wakil Malaysia, Go Pei Kee/Vanessa Ng dengan skor identik 21-11, 21-11.