Indonesia Masters 2022 - Orangtua Datang, Bobby Menang

Bobby Setiabudi (Humas PP PBSI)
Bobby Setiabudi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Malang | Tunggal putra tuan rumah Bobby Setiabudi punya motivasi tambahan saat tampil di Indonesia Masters 2022. Kedua orangtua dari pebulu tangkis kelahiran Situbondo, Jawa Timur, itu, akhirnya dapat menonton langsung,setelah sekian lama tidak banyak menyaksikan Bobby bertanding, mengingat belum dapat kesempatan. Di depan kedua orangtuanya, pemain berperingkat 227 dunia itu mengalahkan unggulan kedelapan asal India, Subhankar Dey dengan skor 21-10, 21-18 di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Rabu (19/10).

"Senang rasanya bisa ditonton oleh kedua orangtua di sini. Sejauh ini mereka belum pernah menonton saya bertanding lagi. Jadi hal ini bisa menjadi motivasi untuk saya," kata Bobby, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya sendiri di sini enjoy dalam bermain karena punya motivasi tinggi untuk bisa meraih prestasi. Dengan kehadiran orangtua yang datang langsung dari Surabaya, saya berniat meraih hasil terbaik," Bobby, menambahkan.

Selain kedatangan kedua orangtua, Bobby juga termotivasi meraih gelar mengingat sepanjang tahun 2022 masih nir gelar. Dengan persiapan yang jauh lebih matang, Bobby berharap bisa meraih gelar juara di turnamen BWF World Tour Super 100 tersebut. "Saya punya motivasi menjadi juara, karena sejauh ini saya masih belum punya gelar apapun pada tahun ini," juara Bahrain International Series 2021 itu, menjelaskan.

"Saya berharap bisa mewujudkan di hadapan kedua orangtua saya yang hadir," tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Bobby di babak 16 besar akan menghadapi tunggal putra Korea Selatan, Cho Geonyeop. Pemain asal negeri ginseng itu lolos ke perempat final seusai mengalahkan wakil India, Meiraba Luwang Maisnam dengan skor 21-16, 24-22.