Indonesia Masters 2023 - Apri/Fadia Melangkah ke Perempat Final

Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Djarum Badminton)
Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023. Kepastian tersebut didapat seusai pasangan tuan rumah ini menang atas wakil Taiwan, Hu Ling Fang/Lin Xiao Min, dengan skor 22-20, 21-16 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/1) siang.

Apri/Fadia sejatinya tidak meraih kemenangan dengan mudah. Runner-up Indonesia Masters 2022 itu bermain cukup ketat di gim pertama hingga terjadi setting 20-20. Namun, pada poin-poin kritis, Apriyani/Fadia mampu konsisten dan akhirnya meraih kemenangan dua gim langsung dalam tempo 47 menit.

"Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga ini dengan menjalankan pola permainan sebaik mungkin. Setelah setting, kami melihat memang satu di antara pasangan lawan bermain sangat baik," jelas Apriyani.

"Pada laga ini kami mencoba bermain tenang dan menerapkan strategi sepeti yang diinginkan. Bersyukur akhirnya bisa memenangkan di laga ini," tambhnya.

Dengan hasil ini, Apriyani/Fadia lolos ke babak delapan besar BWF World Tour Super 500 itu dan akan menantang wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Ganda putri asal negeri gajah putih itu meraih tiket babak perempat final seusai mengalahkan pasangan Amerika Serikat, Francesca Corbett/Allison Lee, dengan straight games 21-10, 21-9.