Indonesia Masters 2023 - Kyla, Gabriela, dan Tiva Rebut Kemenangan Awal

Aisyah Sativa Fatetani (Humas PP PBSI)
Aisyah Sativa Fatetani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan | Perjuangan heroik ditunjukkan tunggal putri Kyla Legiana Agatha untuk melangkah ke final kualifikasi turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/9), atlet kelahiran 18 Agustus 2003 itu menang dua gim langsung atas wakil Jepang, Akari Kurihara, lewat dua gim langsung 21-17, 22-20.

Juara Seleknas PBSI 2022 itu mengaku menikmati pertandingan melawan Kurihara. Terbukti saat mendapat sedikit masalah di bagian lutut pada pengujung pertandingan, tunggal putri berperingkat 226 dunia itu masih bisa fokus untuk menutup laga dengan kemenangan straight games dalam tempo 45 menit.

"Saya mencoba menikmati pertandingan pada laga ini. Saya sempat terjatuh dan sedikit merasakan tidak nyaman di bagian lutut. Kebetulan saya juga punya riwayat cedera di bagian tersebut sehingga saat ini membutuhkan sedikit perawatan," ungkap Kyla kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Kegemilangan Kyla juga diikuti tunggal putri Gabriela Meilani Moningka dan Aisyah Sativa Fatetani.

Runner-up Indonesia International Challenge 2023 itu melaju ke final kualifikasi Indonesia Masters, seusai mengalahkan wakil India, Sakshi Gahlawat, dengan skor 22-20, 21-18. Adapun untuk Aisyah mengikuti jejak Gabriela dan Kyla dengan menang atas Kasturi Radhakrishnan dari Malaysia dengan skor 21-17, 21-10.