Indonesia Masters 2023 - Tampil Konsisten, Alvi ke Final Kualifikasi

Alvi Wijaya Chairullah (Humas PP PBSI)
Alvi Wijaya Chairullah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Medan| Tunggal putra Alvi Wijaya Chairullah melangkah ke final kualifikasi turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 seusai mengalahkan wakil India, Dhruv Kumar. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/9), tunggal putra kelahiran 24 Agustus 2002 itu menang dengan skor 21-13, 21-11 dalam tempo 29 menit.

Pada laga ini, runner-up German Junior 2020 itu mengaku mampu mengatur tempo bermain sehingga lawan tidak begitu nyaman dalam bermain.

Alhasil tunggal putra berperingkat 167 dunia itu mampu memegang kendali permainan untuk mengakhiri laga dengan kemenangan dalam tempo 29 menit.

"Pada laga ini saya memegang kendali permainan. Saat kesulitan beradaptasi dengan kondisi angin saya mencoba bermain lebih sabar. Lawan juga tidak mudah dihadapi mengingat semua pemain yang di babak kualifikasi juga ingin tampil di babak utama," kata Alvi melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Bersyukur bisa meraih kemenangan dan fokus ke final kualifikasi setelah ini melawan pemenang laga antara Yap Juin An (Malaysia) atau Panitchaphon Teeraratsakul (Thailand)," demikian Alvi.

Namun, kemenangan Alvi gagal diikuti Bodhi Ratana Teja Gotama dan Muhammad Reza Al Fajri.