Indonesia Masters 2024 Digelar 23-28 Januari

Jumpa pers Indonesia Masters 2024 (Humas PP PBSI)
Jumpa pers Indonesia Masters 2024 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia Masters 2024 akan digelar pada 23-28 Januari di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sebanyak 190 atlet akan bersaing pada turnamen bulu tangkis BWF World Tour level Super 500 ini, dengan hadiah total mencapai mencapai 450 ribu dolar AS.

"Bulu tangkis adalah tradisi Indonesia dan Indonesia Masters 2024 pada bulan Januari menjadi panggung bagi para atlet untuk memulai musim dengan baik. Turnamen ini masuk dalam penghitungan poin Race to Olympics sehingga bintang-bintang dunia akan menampilkan seluruh kemampuannya," kata Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna melalui siaran pers penyelenggara turnamen ini, Senin (27/11).

"Dukungan luar biasa dari para penggemar bulu tangkis Indonesia memberikan kepercayaan diri kepada atlet-atlet kita, yang kami harapkan akan terasa di sepanjang pertandingan nanti," Agung, menambahkan.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2024 Armand Darmadji mengatakan, tiket untuk turnamen ini dapat dipesan oleh para penggemar bulu tangkis Indonesia melalui laman PP PBSI pada Selasa (28/11) mulai pukul 13.00 WIB, dengan dua kategori, yakni Reguler dan VIP.

"Semoga ini bisa menaikkan antusiasme penonton untuk mendukung langsung para atlet Indonesia," kata Armand, dikutip dari laman berita Antara.

Pada edisi sebelumnya, tuan rumah meraih gelar juara melalui Jonatan Christie di nomor tunggal putra dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra). Sementara, China meraih dua gelar melalui Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian (ganda putri) dan Feng Yan Zhe/ Huang Dong Ping (ganda campuran), serta titel kampiun tunggal putri diraih An Se Young asal Korea Selatan.