(Indonesia Masters) Empat Tunggal Putra Atasi Rintangan Perdana

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Empat wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto berhasil mengatasi rintangan perdana di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1). Keempatnya mampu mengantongi tiket ke babak dua setelah mengalahkan para wakil dari India.

Anthony mengaku bersyukur bisa melalui babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 dengan lancar tanpa kendala saat memenangi duel kontra Parupalli Kashyap. Anthony menang dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-12 dalam durasi 38 menit.

“Pertama pastinya Puji Tuhan, hari ini saya bisa bermain dengan baik dan tidak mengalami cedera. Saat awal main di game pertama, saya masih harus mencari feeling yang tepat untuk mengatur stroke, karena ada kendala angin di lapangan,” kata Anthony Sinisuka Ginting kepada Djarumbadminton.com.

Ini menjadi kemenangan keenam Anthony atas Kashyap. Pada pertemuan sebelumnya di China Open 2019 BWF World Tour Super 750, September lalu, Anthony juga menang dengan skor 23-21, 15-21 dan 21-12. “Permainan lawan hari ini tidak sebaik di China Open kemarin. Mungkin karena ada perbedaan kondisi angin di lapangan. Saya lihat dia banyak terpengaruh dengan kondisi angin di pertandingan hari ini, makanya permainan dia seperti yang nggak percaya diri,” jelasnya.

Di babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Anthony akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Tommy Sugiarto sudah lebih dulu lolos berkat kemenangan 21-17, 19-21 dan 21-10 atas Sameer Verma.

“Untuk besok lawan Mas Tommy saya rasa sama saja, tetap harus waspada. Yang penting harus lebih siap saja. Apalagi kita sama-sama sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi kita lihat saja besok, siapa yang lebih siap,” tutup Anthony.

Sementara itu, Shesar menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang berhasil memastikan kemenangannya. Lewat pertandingan yang berlangsung selama 63 menit. Shesar menang 18-21, 21-12 dan 21-14 atas Kidambi Srikanth. Terakhir, Jonatan menyusul rekan-rekannya ke babak dua Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 setelah berhasil mengalahkan Prannoy H.S dengan skor 21-17 dan 21-14.

Selanjutnya, Shesar akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Denmark, Viktor Axelsen. Sedangkan Jonatan akan ditantang tunggal putra Taiwan, Wang Tzu Wei.