(Indonesia Masters) Fruergaard/Thygesen Cicipi Semifinal Untuk Pertama Kalinya

Selebrasi kemenangan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark).
Selebrasi kemenangan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kejutan kembali hadir di babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500. Kali ini datang dari sektor ganda putri melalui pasangan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen yang berhasil mengalahkan wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dalam pertarungan straight game dengan skor 21-15 dan 22-20 pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1).

Ini menjadi pertama kalinya bagi Fruergaard/Thygesen lolos ke babak semifinal, khsusunya di turnamen level Super 500. “Pastinya kita sangat senang dengan kemenangan hari ini dan lolos ke semifinal. Ini merupakan semifinal pertama kita,” kata Maiken Fruergaard kepada Djarumbadminton.com.

“Tentunya kemenangan hari ini sangat luar biasa untuk kita, jadi sangat senang sekali,” sambung Sara Thygesen menambahkan.

Berusaha tampil konsisiten dengan pola permainan menyerang menjadi kunci keberhasilan Fruergaard/Thygesen pada pertandingan kali ini. Mereka terlihat cukup mendominasi jalannya permainan di game pertama. Namun Supajirakul/Taerattanachai mampu memberikan perlawanan sengit di game kedua.

“Saya rasa saling percaya dan fokus pada pola permainan yang coba kita terapkan menjadi kunci kemenangan kita di pertandingan hari ini. Kita sesekali membuat kesalahan sendiri, tapi kita coba terus dan berusaha sampai akhir,” ungkap Fruergaard.

Lebih lanjut Fruergaard/Thygesen mengatakan bila mereka sangat senang bermain di Istora. “Saya kira semua pebulutangkis di dunia sangat ingin bermain di sini dan sangat suka dengan suasananya. Begitu juga dengan kita. Walaupun teriakannya kadang sedikit mengganggu, tapi kita sangat menyukainya.” tutur Fruergaard.

Lolos ke babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Fruergaard/Thygesen akan berhadapan dengan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahasi yang menang 23-21, 23-25 dan 21-6 atas pasangan Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan.