Indonesia Masters I 2023 - Ribka/Lanny Ingin Membuktikan Diri

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari (Humas PP PBSI)
Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari terus memantapkan persiapan menjelang Indonesia Masters I 2023. Pasangan juara Indonesia International Challenge 2022 - Malang ini bertekad untuk memberikan penampilan terbaik saat berlaga di turnamen BWF Tour Super 100 yang digelar di GOR Pancing, Deli Serdang, Sumatera Utara, 5-10 September tersebut.

"Pastinya kita pengin terus buktiin yang terbaik. Kita juga sudah melakukan evaluasi atas pertandingan-pertandingan yang hasilnya tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Dari hasil evaluasi tersebut kita berharap di pertandingan nanti, kita semakin solid dan bagus," jelas Ribka, dalam sesi jumpa pers daring Indonesia Masters I 2023, Selasa (15/8) pagi WIB.

Pasangan berperingkat 31 dunia ini mengklaim telah menjalani berbagai program yang diberikan oleh jajaran pelatih. Selain itu, keduanya terus berupaya untuk membenahi pola komunikasi di lapangan agar permainan berada di jalur yang benar. "Dari saya sama Lanny komunikasinya harus kita diperbaiki terus. kita harus tetap dekat, jaga terus komunikasi, saling ngomong satu sama lain," kata atlet asal klub PB Djarum ini.

Oleh karenanya, menurut Ribka, selain melakukan penyesuaian intensitas latihan guna menjaga kondisi kebugaran, keduanya juga terus berupaya menjaga fokus dalam latihan. "Pikirannya harus dijaga terus. Tiap latihan itu apa yang mau dilatih, nggak cuman kosong. Fokusnya juga, selain itu kondisi jangan sampei ngedrop," jelasnya.

Ribka pun tak menampik jika keduanya ingin mencapai podium teratas Indonesia Masters I 2023. Namun, target tersebut tak dipandang oleh keduanya sebagai beban. "Kita nggak mau membebani diri sendiri. Tapi, saya pengin juara sama Lanny, pengin membuktikan yang terbaik," Ribka, kembali menegaskan.