Indonesia Masters II 2023 - Meilysa/Rachel Evaluasi Kekalahan

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose & Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose & Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Ganda putri Indonesia Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose mengaku tetap bersyukur dengan predikat runner-up turnamen bulu tangkis Indonesia Masters II 2023. Dalam pertandingan final di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/10), mereka kalah 12-21, 16-21 dari Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Hasil di di turnamen BWF Tour Super 100 ini sejatinya disyukuri mengingat pasangan berperingkat 40 dunia tersebut, pada SEA Games 2023, juga meraih medali medali perak di Kamboja. "Kami bersyukur kendati kembali menjadi runner-up. Raihan ini akan menjadi evaluasi kami ke depannya untuk menghadapi turnamen yang levelnya lebih tinggi lagi," ungkap Rachel melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Bersyukur kami bisa mengakhiri turnamen dengan predikat runner-up. Hasil ini tentu kami syukuri mengingat di final berhadapan dengan pemain senior yang memiliki pengalaman bertanding di atas kami," Rachel, menambahkan.

Sementara, Lanny/Ribka berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Masters Super 100 yang sebelumnya diraih di Medan. Saat itu di GOR Pancing, pasangan yang memulai debut di SEA Games 2021 tersebut di final mengalahkan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun asal Taiwan dengan skor 22-20, 21-10.

"Bersyukur dengan gelar ini kami akan menjadikan hal ini sebagai motivasi untuk tampil di turnamen yang lebih tinggi lagi. Sejauh ini merupakan hasil dari buah latihan kami di pelatnas Cipayung dan bisa diterapkan pada turnamen ini," demikian Lanny.