Indonesia Masters II 2023 - Saut ke Babak 16 Besar

Yohanes Saut Marcellyno (Humas PP PBSI)
Yohanes Saut Marcellyno (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Surabaya | Tunggal putra Yohanes Saut Marcellyno melangkah mulus ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Masters II 2023. Dalam laga yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/10), pemain kelahiran 2 Mei 2003 itu menang dengan skor 21-9, 21-13 atas wakil Malaysia, Cheam June Wei.

Pada pertandingan ini, pemain berperingkat 202 dunia tersebut mengaku senang bisa mengatasi pemain senior asal negeri jiran itu. Dengan berbekal persiapan yang lebih matang, Saut bisa bermain lebih tenang dalam menghadapi pemain berperingkat 61 dunia tersebut.

"Senang dan bersyukur bisa melanjutkan tren positif sejauh ini. Saya mencoba menikmati setiap pertandingan agar bisa menampilkan permainan terbaik," ungkap juara Finnish Junior 2021 itu melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan kemenangan ini Saut akan berhadapan dengan Choi Ji Hoon di babak 16 besar. "Sejauh ini saya tidak mau berpikir lebih jauh dahulu. Fokus pada setiap pertandingan yang dihadapi," demikian runner-up Denmark Junior 2021 itu.