(Indonesia Masters) Okuhara Belajar dari Kesalahan Tahun Lalu

Nozomi Okuhara (Jepang) menyambut pengembalian.
Nozomi Okuhara (Jepang) menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 berhasil dilalui pebulutangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara dengan kemenangan dua game langsung atas wakil Russia, Evgeniya Kosetskaya. Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1), Okuhara menang 21-16 dan 21-13 dalam durasi 33 menit.

Kemenangan Okuhara hari ini tentunya lebih baik bila dibandingkan dengan penampilannya di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019 lalu. Kala itu, saat ia berstatus unggulan teratas, Okuhara bahkan gagal melewati laga babak pertama setelah harus menelan kekalahan 18-21 dan 17-21 dari wakil Tiongkok, Chen Xiao Xin.

“Tahun lalu saya terlalu berpikir untuk harus selalu menang. Saya juga terlalu menggebu-gebu dan terlalu percaya diri. Ternyata hal itu malah menjadi bumerang buat saya dan hasilnya pun tidak sesuai dengan yang saya inginkan,” ungkap Nozomi Okuhara kepada Djarumbadminton.com.

“Hal tersebut pastinya tidak boleh terulang lagi di turnamen ini. Dan saya pun akan berusaha memberikan yang terbaik di turnamen ini. Semoga saja semuanya berjalan dengan baik,” lanjutnya menambahkan.

Ini juga sekaligus menjadi kemenangan kelima Okuhara atas Kosetskaya. Sebelumnya, di ajang World Championships 2019, Agustus lalu, pebulutangkis peringkat empat dunia ini juga berhasil memetik kemenangan straight game dengan skor 21-12 dan 21-14.

Lolos ke babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Okuhara akan berhadapan dengan tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin yang berhasil memetik kemenangan dua game langsung atas wakil Thailand, Nitchaon Jindapol dengan skor 21-13 dan 21-15.

Pertemuan besok (16/1), akan menjadi duel ke-15 bagi kedua pebulutangkis. Dari 14 pertemuan sebelumnya, baik Okuhara maupun Marin sama-sama berhasil mengoleksi tujuh kemenangan. Namun pada bentrok terakhir di ajang French Open 2019 BWF World Tour Super 750, Oktober lalu, Okuhara harus menelan kekalahan straight game dengan skor 18-21 dan 17-21.