(Japan Open 2016) Hendra/Ahsan ke Semifinal

Internasional ‐ Created by AH

Tokyo - Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ajang Japan Open Superseries 2016, yakni pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan belum juga mampu dibendung lawan-lawan yang dihadapinya. Hingga babak perempat final tadi, Jumat (23/9) unggulan kedua ini berhasil melewati lawannya dari Tiongkok, pasangan Huang Kaixiang/Wang Yilyu.

Pada babak pertama, pertandingan berjalan cukup ketat. Namun, Hendra/Ahsan yang sudah lebih memiliki pengalaman, dapat mengatasi lawannya tersebut, dan mampu mengamankan game pertama usai menang 21-18. Pindah di game kedua, Hendra/Ahsan kembali tampil lebih meyakinkan. Alhasil, kemenangan di pertandingan tadi pun berhasil dipastikan Hendra/Ahsan setelah di game kedua menang 21-15.

Kemenangan di perempat final tadi sekaligus membawa Hendra/Ahsan melangkah ke babak semifinal yang akan berlangsung besok, Sabtu (24/9). Kembali, pasangan Tiongkok lainnya yang akan dihadapi Hendra/Ahsan Besok, yakni unggulan delapan Li Junhui/Liu Yuchen.

Pertemuan besok merupakan pertemuan keenam kalinya bagi kedua pasangan ini. Di lima pertemuan sebelumnya, Li/Liu unggul kemenangan 3-2 atas Hendra/Ahsan. Terakhir, kedua pasangan ini berjumpa di Badminton Asia Championships 2016. Kala itu Hendra/Ahsan harus menelan kekalahan 21-15 15-21 dan 13-21.