(Japan Open 2016) Hendra/Ahsan Melaju, Tommy & Sony Langsung Tumbang

Internasional ‐ Created by AH

Jepang - Tiga wakil merah putih yang berlaga di babak pertama pada ajang Japan Open Superseries 2016, hanya tersisa satu wakil saja yakni pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mampu melaju kebabak selanjutnya. Sedangkan dua wakil lainnya dari nomor tunggal putra yakni Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro keduanya harus menelan pil pahit setelah tak bisa berbuat banyak di laga perdananya tadi, Rabu (21/9).

Hendra/Ahsan yang lebih dahulu melakoni pertandingan, meski sukses melewati babak pertama tadi, namun unggulan kedua ini harus sudah bersusah payah meladeni lawan yang dihadapinya dari Inggris, pasangan Peter Briggs/Tom Wolfenden. Sempat kehilangan game pertama dengan kekalahan 25-27, pasangan unggulan kedua ini mampu bangkit di game kedua dan menang cukup telak 21-13.

Namun, lagi-lagi adu setting harus terjadi di game penentu. Kedua pasangan ini pun nampaknya tak pantang menyerah. Hingga akhirnya, kemenangan pun berhasil dipastikan Hendra/Ahsan usai unggul 24-22 di game penentu tersebut.

Pada laga babak kedua besok, Kamis (22/9) Hendra/Ahsan akan ditantang wakil Taiwan, pasangan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin.

Sementara itu, nasib berbeda dialami oleh dua tunggal putra Indonesia non Pelatnas, yakni Tommy dan Sony. Keduanya harus angkat koper lebih pagi usai di babak pertama tadi takluk di tangan lawan-lawannya. kekalahan pertama didera oleh Tommy yang kalah atas wakil Tiongkok, Shi Yuqi dengan 15-21 dan 7-21.

Tak lama berselang, Sony pun terperosok kejurang kekalahan. Peraih medali perunggu Olimpiade 2004 ini takluk di tangan wakil India, Ajay Jayaram dengan 19-21 dan 21-23.