(Jaya Raya Junior Grand Prix) Leo/Indah Belum Seratus Persen

Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia) bersiap mengembalikan shuttlecock.
Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia) bersiap mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Meski belum bisa mengeluarkan seluruh permainan terbaiknya, namun pasangan ganda campuran Indonesia U-19, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil tetap berhasil memenangkan pertandingan dan melaju ke babak dua Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019. Bertanding di GOR PB Jaya Raya, Rabu (1/5), Leo/Indah menang 21-13 dan 21-17 atas rekan senegaranya, Muhammad Yusuf Maulana/Silvia Ratih.

“Walaupun menang, tapi hari ini kita main belum seratus persen. Kita ngerasa masih belum puas dengan penampilan hari ini. Soalnya permainan kita belum keluar semua. Mudah-mudahan untuk pertandingan selanjutnya kita sudah bisa langsung enak,” kata Leo Rolly Carnando kepada Djarumbadminton.com.

“Hari ini kita masih merasakan beberapa kendala, walaupun tidak terlalu serius, tapi kita harus segera membenahinya,” sambungnya.

Lebih lanjut Leo mengatakan bila Yusuf/Silvia sebetulnya punya kualitas yang cukup baik. Namun pasangan peraih gelar juara ganda campuran di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 itu kerap melakukan kesalahan sendiri. “Lawan masih banyak mati sendiri, jadi kita agak kebantu juga. Tapi sebenarnya mereka bagus,” ungkapnya.

Berstatus unggulan pertama, Leo/Indah yang merupakan peraih gelar juara Dunia Junior 2018 ini mengaku tidak terbebani. “Nggak terbebani sama sekali. Status unggulan pertama ini kita jadikan motivasi untuk bisa tampil lebih baik,” tuturnya.

Lolos ke babak dua Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019, Leo/Indah akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran U-19 asal Hong Kong, Ko Shing Hei/Yeung Pui Lam. “Untuk besok kita akan lihat lagi permainan lawan seperti apa, baru nanti kita akan tentukan akan main seperti apa. Yang penting kita harus optimis untuk pertandingan selanjutnya,” tegas Leo.

“Kalau bicara soal target, kita pengennya juara. Tapi step by step saja dulu. Tetap jaga fokus dan pikiran karena persaingan rata,” tutupnya.