(Jelang Olimpiade Rio) Batal ke Olimpiade, Tian Qing Sedih Campur Malu

Internasional ‐ Created by TIF

TIONGKOK - Pebulutangkis putri, Tian Qing dicoret namanya dalam daftar skuad bulutangkis Tiongkok di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil. Batal tampil, Tian Qing mengaku sedih bercampur malu atas kondisi tersebut.

Tidak tampil di Olimpiade, artinya Tian Qing dipastikan tidak akan mempertahankan gelar ganda putri yang diraihnya bersama Zhao Yunlei di Olimpiade 2012 London lalu. Tak ingin terlalu banyak bicara, Tian Qing mengungkapkan perasaannya melalui media sosial, Sina Weibo.

Salah satu alasan dicoretnya namanya dalam daftar skuad bulutangkis Tiongkok disebut Tian Qing lantaran sulitnya mengatur jadwal pertandingan. Pasalnya, pasangannya, Zhao Yunlei juga tampil di nomor ganda campuran bersama Zhang Nan yang juga terdaftar sebagai juara bertahan.

"Daftar pemain yang akan tampil di Olimpiade sudah dirilis. Saya tahu semua orang cemas terkait apakah saya akan ikut. Namun membuat pasangan saya bermain di dua sektor dan pengaturan jadwal menjadi pertimbangan," ujar Tian seperti dilansir Instagram worldbadmintonnews.

"Malu rasanya tidak bisa mengucapkan selamat tinggal dengan semua orang di Olimpiade Rio de Janeiro," sambungnya.

Meski menyimpan kekecewaan yang mendalam, Tian tetap mendoakan yang terbaik untuk Tiongkok, khususnya ganda putri. Dia berharap medali emas dapat kembali diraih. Seperti diketahui, Negeri Tirai Bambu berhasil menyapu bersih medali emas di London empat tahun lalu. Harapan yang sama tentunya juga bisa diraih tahun ini. Sebab itu, diprediksi Asosiasi Bulutangkis Tiongkok terkesan memilih mengorbankan Tian Qing demi menyelamatkan emas di ganda campuran.

"Sepanjang tahun saya sudah berusaha yang terbaik, jadi saya tidak menyesal. Saya berharap siapapun yang mewakili ganda putri Tiongkok akan bertemu di final dan mempertahankan gelar Olimpiade," pungkas Tian Qing.