(Jelang Olimpiade Rio) Dinyatakan Bebas Doping, Ratchanok Fix ke Olimpiade

Internasional ‐ Created by TIF

BANGKOK - Badminton World Federation (BWF) membuat pernyataan sikap atas isu doping yang menimpa pebulutangkis asal Thailand, Ratchanok Intanon, Senin (18/7). Sebutnya, ratu bulutangkis asal Thailand itu dipastikan tampil di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil.

Atlet nomor tunggal putri peringkat keempat dunia itu dinyatakan bersih dari pelanggaraan doping tersebut. Dengan demikian, Intanon berhak atas tiket pentas di panggung kejuaraan elite Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

"Majelis memutuskan bahwa tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh Intanon," jelas BWF.

Ratchanok pun mengaku sangat lega karena terbebas dari dugaan yang telah merugikan kesempatannya tampil di Olimpiade. Sebelumnya, dia dirumorkan mendapat suntikan berisi doping saat Piala Uber, Mei lalu untuk menyembuhkan cedera lututnya.

"Saya tidak berbuat salah, dan saya yakin dengan keputusan BWF. Saya senang mendapat keadilan. Kini saya fokus latihan untuk memberikan keberhasilan bagi Thailand di Olimpiade," tambahnya.

Pebulutangkis 21 tahun itu akan menjadi andalan Thailand untuk meraih medali Olimpiade musim panas 2016 di tengah dominasi Tiongkok.