(Jelang Olimpiade) Tai Tzu Ying: Tunggal Putri Sangat Kompetitif

Tai Tzu Ying (Taiwan).
Tai Tzu Ying (Taiwan).
Internasional ‐ Created by setiawan

Jakarta | Kurang dari enam bulan lagi kejuaraan bergengsi di dunia Olimpiade Tokyo 2020 akan segera bergulir, bertempat di Musashini Forest Sport Plaza pada bulan Juli mendatang. Para pebulutangkis terbaik dunia pun akan berkumpul guna memperebutkan medali emas di Olimpiade nanti.

Diakui oleh pebulutangkis tunggal putri asal Taiwan Tai Tzu Ying dilansir ligaolahraga.com dikutip times of india bahwa saat ini di sektor tunggal putri sangat kompetitif.

"Ini sangat terbuka, bagi siapapun. Tunggal putri sangat kompetitif saat ini, jelasnya ada Shindu, ada Marin, ada Chen Yufei, He Bing Jiao dan Ratchanock Intanon. Semua pemain mampu memenangkan emas olimpiade," ucap Tzu Ying.

Saat ini, pebulutangkis Taiwan berusia 25 tahun itu sudah tidak lagi bertengger di peringkat satu dunia. Posisi kini digantikan oleh pebulutangkis asal Tiongkok, Chen Yu Fei.

Tzu Ying juga pernah merasakan atmosfir kejuaraan Olimpiade di Rio de Janeiro 2016 lalu. Kala itu, Tzu Ying yang berstatus unggulan ke delapan itu harus menelan kekalahan dari pebulutangkis asal India Pusarla V Shindu dengan dua game langsung 13-21 dan 15-21 di babak pertama.

Meski masih ada beberapa kejuaraan menjelang Olimpiade Tokyo 2020. Tetapi Tzu Ying dikabarkan absen dalam kejuaraan Yonex German Open 2020 HSBC BWF World Tour Super 300 awal bulan Maret mendatang. Namun, Tzu Ying dipastikan tampil pada kejuaraan tertua dunia All England Open 2020 HSBC BWF World Tour Super 1000 di pertengahan bulan Maret mendatang.